on page seo

seo on page

On-Page SEO adalah Praktik mengoptimasi suatu konten yang ada di halaman website agar lebih mudah ditemukan baik oleh Search Engine maupun pengunjung website.

Untuk kamu yang belum memiliki website tetapi serius ingin belajar cara membuatnya, kamu bisa mengikuti pelatihan online pada link berikut ini :

Kursus website Terbaik Babastudio

Teknik yang umum digunakan dalam On-page SEO antara lain optimasi Title Tag, Konten, Internal Link, dan URL.
Perlu kamu ingat bahwa On-Page SEO berbeda dengan Off-Page SEO, yang mana Off-Page biasanya mengarah pada optimasi di luar website kamu misalnya Backlink
Manfaat seo untuk website

Mengapa On-Page SEO Penting?

 

Ya! Kamu bisa menilai sebuah website dari banyak sudut pandang. Yang terpenting ialah bagaimana cara menerapkannya di website-mu dan mengungguli kompetitormu.
Laporan Google “How Search Works” (Bagaimana Mesin Pencari Bekerja) menyatakan bahwa:
Meskipun Google jauh lebih pintar daripada yang dulu, mereka masih menggunakan hal-hal jadul (seperti mencari kata kunci/keyword tertentu pada halaman kamu).

Dan ada data untuk mendukungnya.
Analisis tentang hasil pencarian Google 1M menemukan korelasi antara tag judul yang kaya akan kata kunci dan peringkat halaman pertama.
Jika kamu mencari kata kunci kompetitif, kamu akan melihat bahwa hampir semua halaman-halaman peringkat teratas menggunakan kata kunci yang persis dalam tag judul mereka.
Meski demikian:
Ada banyak hal yang harus dilakukan pada on-page SEO daripada menjejalkan kata kunci ke dalam HTML halaman kamu.
Untuk memberi peringkat pada konten kamu, kamu juga perlu mengoptimalkan konten kamu untuk:

    • pengalaman pengguna (User Experience)
    • Bounce rate dan dwell time
    • Intensi pencarian
    • Kecepatan memuat halaman
    • Click-through-rate
Teknik seo 2020 untuk webiste agar di halaman utama

 

belajar seo terbaru

2. Memahami Teknik SEO On-Page

 

Teknik SEO On Page :


1. Title Tag

Tag judul pada setiap halaman memberitahu mesin pencari tentang halaman kamu. Jumlah karakter maksimum title tag adalah 70 karakter, termasuk keyword yang menjadi fokus konten kamu dan nama bisnismu.

2. Meta Description

Meta description berfungsi sebagai pemberi informasi tambahan pada search engine mengenai konten apa yang ada di website kamu. Meta description juga digunakan sebagai tolak ukur visitor dalam menentukan relevan tidaknya suatu website.
Dalam meta description kamu harus menyertakan keyword unggulan serta memberi informasi tambahan perihal isi konten website kamu.
Selain menggunakan plugin, kamu bisa menyisipkan code-nya secara manual untuk Title tag dan Meta Desc. di file HTML kamu seperti berikut :

Title Tag :
<head>
<title>Tulis title tag kamu di sini </title>
</head>
Meta Description :
<head>
<meta name=”description” content=”Tulis Meta Description kamu di sini”>
</head>

3. Sub Heading

Sub heading tidak hanya membuat konten kamu lebih mudah bagi pengunjung untuk membaca, tetapi juga dapat membantu meningkatkan SEO kamu. Kamu dapat menggunakan tag H1, H2, dan H3 untuk membantu mesin pencari lebih memahami tentang isi konten kamu.

4. Internal Link

Membangun internal link atau hyperlink antara satu konten dengan konten yang lainnya di website kamu dapat membantu mesin pencari mempelajari lebih lanjut tentang situsmu. Misalnya, jika kamu membuat artikel baru, kamu bisa membuat link di isi artikel tersebut menuju artikel lain dengan judul topik dan isi yang sama atau relevan.

5. Image Name dan Tag ALT

Jika kamu menyisipkan gambar pada isi konten kamu, Kamu juga harus memberi nama serta tag alt pada gambar tersebut, berikan nama dan alt yang sesuai dengan gambarnya. Hal Ini akan membantu mesin pencari mengindeks gambar dengan lebih baik, yang mungkin muncul ketika pengguna melakukan pencarian gambar untuk keyword tertentu.

6. kecepatan website

juga perlu di perhatikan, karena jika website kita lama pasti akan membuat orang malas masuk ke website kita

Testimoni Murid Babastudio

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *